-->

Berbagi Baik

Berbagi baik dan belajar bersama dalam dunia teknologi terkini

Instalasi Windows 8 Laptop Lenovo



Tidak semua laptop Lenovo dilengkapi dengan sistem operasi Windows. Nah, bagi yang sudah membeli Windows 8, berikut langkah-langkah mudah untuk memasang Windows 8 di komputer baru DOers. Perlu diingat, langkah-langkah ini bersifat umum. Jadi jika ada yang tidak berjalan sebagaimana mestinya, segera hubungi pusat servis Lenovo terdekat untuk bantuan. Selamat mencoba.




1. Nyalakan komputer. Pada kondisi booting, tekan tombol F1 atau F12 untuk masuk ke menu sistem atau menu Boot. Pilih CD-ROm sebagai prioritas pertama agar komputer menjalankan sistem dari CD-ROM.

2. Masukkan DVD instalasi Windows 8. Kemudian pilih menu Boot yang diikuti dengan pemilihan CD/DVD-ROM. Proses instalasi Windows 8 pun segera dimulai.

3. Pilih bahasa, waktu, dan keyboard yang DOers inginkan. Selanjutnya, klik Next jika memakai mouse atau sentuh langsung tulisan Next jika DOers memakai monitor berlayar sentuh.

Window 8

4. Klik Install Now.

Window 8

5. Masukkan Product Key untuk mengaktifkan Windows 8. Centang tanda I accept the license terms untuk maju ke tahap berikutnya. Klik Next.

Window 8

6. Pilih menu Upgrade bila DOers ingin bermigrasi dari Windows 7 ke Windows 8. Namun, jika ingin install Windows 8 dari awal, silakan pilih Custom.


Window 8


Window 8

















7. Selanjutnya pilih partisi yang akan DOers install. Jangan lupa setting terlebih dahulu partisinya (jika belum diformat) dengan cara mengklik Drive Options.


Window 8Window 8
































8. Proses install Windows 8 pun berjalan. Kemudian PC akan restart. Setelah itu, DOers akan diminta memasukkan nama komputer dan memilih tema tampilan yang diinginkan.

Window 8













Window 8
















9. Apabila diminta menyetel PC, DOers dapat memilih Use Express Setting.


Window 8
















10. Berikutnya, DOers akan diminta membuat akun komputer. Jika sudah memiliki akun Microsoft, DOers dapat memasukkannya. Namun, apabila belum punya, DOers dapat memilih Sign in without a Microsoft account.


Window 8

Window 8













11. Tunggu hingga proses instalasi selesai dan Windows 8 akan siap digunakan.


Window 8












k



Demikianlah seidkit petunjuk dan perintah cara cara instal window 8 laptop lenovo







Baca Juga
Author Profile

About New Device

Tempat berbagi dan belajar bersama komputer , tips dan trik serta berita terbaru dunia komputer , laptop gagdet.

0 Komentar

Posting Komentar