-->

Berbagi Baik

Berbagi baik dan belajar bersama dalam dunia teknologi terkini

Inilah Sejarah Pengembangan Android - Newdevice

Inilah Sejarah Pengembangan Android - Newdevice
Newdevice - Android adalah sistem operasi berbasis Linux yang dirancang untuk perangkat bergerak layar sentuh seperti telepon pintar dan komputer tablet
California, Palo Alto Oktober 2003.Andy Rubin  bersama beberpa sahabat nya mendirkan sebuah perusahaan Android.inc. dengan tujuan awal untuk mengembang kan sebuah sistem operasi yang canggih yang tadi  nya hanya untuk kamera digital. Akan tetapi setelah mereka sadari bahwa pasar untuk perangkat yang meraka kembangkan kurang di pasaran atau tidak sesuai target mereka akhir nya pengembangan Android di alihkan ke pasar perangkat telepon atau smartphone untuk menyaingi syimbian dan windows mobile.
17 Agustus 2005 Google mengakusisi Android .inc .karena pada tahun sebelum nya perusahaan yang mereka dirikan kekurangan finansial.dan akhir nya pihak google resmi menjadikan Android.inc sebagai anak perusahaan yang sepenuh nya di miliki google.
Di mulai  2008, Android secara terus menerus melakukan sejumlah penyesuaian dan pembaruan untuk meningkatkan kinerja sistem operasi, serta menambahkan beberapa fitur baru, serta memperbaiki bug yang terdapat pada versi sebelumnya. Setiap versi utama yang dirilis dinamakan secara alfabetis berdasarkan nama-nama makanan pencuci mulut atau cemilan bergula; misalnya, versi 1.5 bernama Cupcake, yang kemudian diikuti oleh versi 1.6 Donut. Versi terbaru adalah 5.0 Lollipop, yang dirilis pada 15 Oktober 2014
Perkembangan Android dari tahun 2009 - 2012
Android versi 1.1
Android versi 1.5 (Cupcake)
Android versi 1.6 (Donut)
Android versi 2.0/2.1 (Eclair)
Android versi 2.2 (Froyo: Frozen Yoghurt)
Android versi 2.3 (Gingerbread)
Android versi 3.0/3.1 (Honeycomb)
Android versi 4.0 (ICS :Ice Cream Sandwich)
Android versi 4.1 (Jelly Bean)

Sejarah android
Antarmuka pengguna Android umumnya berupa interaksi langsung, menggunakan gerakan sentuh yang serupa dengan tindakan nyata, misalnya menggeser, mengetuk, dan mencubit untuk memanipulasi objek di layar, serta papan ketik virtual untuk menulis teks. Selain perangkat layar sentuh, Google juga telah mengembangkan Android TV untuk televisi, Android Auto untuk mobil, dan Android Wear untuk jam tangan, masing-masingnya memiliki antarmuka pengguna yang berbeda. Varian Android juga digunakan pada komputer jinjing, konsol permainan, kamera digital, dan peralatan elektronik lainnya.

Baca Juga
Author Profile

About New Device

Tempat berbagi dan belajar bersama komputer , tips dan trik serta berita terbaru dunia komputer , laptop gagdet.

0 Komentar

Posting Komentar